Berantas Narkoba Lewat Baju BNK

IST. BAJU BNK. Wakil Bupati Takalar yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Achmad Dg Se’re menyerahkan baju BNK kepada Babinkamtibmas se-Kabupaten Takalar, Sabtu 21 Desember kemarin.

FAJAR.CO.ID,TAKALAR– Sosialisasi dalam memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) bisa dilakukan dalam banyak cara. Salah satunya dengan membagikan baju. Seperti itulah dilakukan Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang juga Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, S.Sos.

Penyerahan baju BNK kepada Babinkamtibmas sebanyak 100 orang di setiap desa/kelurahan dilaksanakan, Sabtu kemarin. Saat penyerahan baju, Ketua BNK didampingi Kasat Binmas Polres Takalar, AKP Mugi. Sebelumnya penyerahan juga dilakukan kepada 100 anggota Babinsa. Penyerahan didampingi Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Inf. Ilham Yunus, S.Sos, M.Si.

Mantan anggota DPR-RI Komisi I tersebut dalam sambutannya di hadapan anggota TNI dan Ibu Persit serta PNS Kodim 1426 Takalar, mengatakan jurus ampuh dalam memerangi narkoba khususnya di Takalar salah satunya memberdayakan peran Babinsa dan Binmas.

“Saya berharap peran serta Babinsa dan Babinkabtibmas dalam wilayah tanggung jawabnya untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat sekitar akan bahaya narkoba,” kata Haji De’de sapaan akrabnya.

Dijelaskan bahwa Binmas dan Babinsa yang merupakan ujung tombak Polres dan Kodim 1426 Takalar untuk bisa merubah mindset atau pola pikir masyarakat bahwa narkoba adalah musuh negara, musuh kita bersama, dan risiko pengguna narkoba adalah kematian.

“Saya berharap ke semua anggota Binmas dan Babinsa, setiap Jumat naik di mimbar dan memakai baju yang saya bagikan. Sampaikan ke masyarakat bahwa narkoba itu sangat berbahaya. Jaga keluarga kita dari narkoba dan sampaikan bahayanya,” paparnya.

Komentar

Loading...