Dilantik Jadi Rektor IAIM, Firdaus Target 2020 Ubah Jadi UI Muhammadiyah

Sabtu, 21 Desember 2019 18:33

Rektor IAIM Sinjai, Dr Firdaus (tiga dari kanan) menanda tangani berita acara pelantikan dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (baju hijau) jadi saksi, Sabtu (21/12/2019)

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Dr Firdaus resmi dilantik sebagai Rektor Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Sinjai. Di periode keduanya ini, ia menargetkan status kampus yang dipimpinnya beralih menjadi Universitas Islam (UI) Muhammadiyah Sinjai.

Hal tersebut disampaikan oleh Firdaus usai dilantik dan dikukuhkan oleh Mejelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof Irwan Akib di Auditorium HM Amir Said, Sabtu, (21/12/2019).

“Persyaratan untuk menjadi universitas tengah kami proses, proposal untuk membuka dua program studi baru sudah kita ajukan dan Insya Allah kita optimis tahun 2020 sudah menjadi Universitas,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali melakukan pembangunan gedung untuk menunjang fasilitas kampus. Saat ini, gedung KH Ahmad Dahlan berlantai lima sementara dibangun. Setelah itu gedung Panritta Kitta berlantai sembilan juga akan dikerjakan.

“Kami juga tetap fokus ke pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), kami mendorong dosen-dosen untuk terus kuliah mencapai gelar doktornya,” bebernya.

Selain itu, dia mengapresiasi atas program Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Andi Seto Gadhista Asapa. Sebab, fokus atas pengembangan Sumber Daya Manusian (SDM).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan selamat atas pelantikan sebagai rektor. Dia berharap agar IAIM semakin maju dan dapat memberk konstribusi terhadap pembangunan daerah.

“Kami bersyukur karena sudah jurusan ekonomi, salah satu program unggulan kami adalah penciptaan wirausaha muda, kami berharap lulusan IAIM dapat mengakses program tersebut,” kuncinya.

Komentar