Januari, Anies Baswedan Tidak ‘Menjomlo’

Sabtu, 21 Desember 2019 08:39

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih ‘menjoblo’. Hal ini lantaran tidak memiliki wakil dalam memimpin ibu kota. Apalagi, Sandiaga Uno telah mengundurkan diri sebagai wakil Anies karena ikut dalam konstetasi Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mendapatkan informasi bahwa di Januari 2020 akan ada sosok pendamping Anies Baswedan untuk mempimpin ibu kota. “Janurai kan katanya mau dipilih,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/12).

Muzani mengatakan, telah menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memilih pendamping Anies dalam memimpin ibu kota ini. Sehingga Gerindra tidak akan menganggu gugat. “Kita sudah serahkan ke PKS,” katanya.

Muzani berujar sampai dengan saat ini, partai yang dikepalai oleh Sohibul Iman belum menyerahkan nama-nama calon pendamping Anies Baswedan. Sehingga Gerindra hanya menunggu saja dari PKS. “Kemudian PKS ini belum mengajukan nama,” ungkapnya.

Sekadar informasi, sejak ditinggal Sandiaga Uno, Anies sudah genap 16 bulan menjomblo memimpin ibu kota. Adapun dua nama yang digadang-gadang bakal menemani Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, mereka adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Mereka berdua merupakan kader dari PKS. (jpc)

Komentar