Jurgen Klopp Pastikan Perayaan Gila Jika Liverpool Juara Piala Dunia Antar-klub 2019

Sabtu, 21 Desember 2019 09:02

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, DOHA—Liverpool akan menghadapi klub Brasil, Flamengo di final Piala Dunia Antar-klub 2019, dinihari nanti. Jika bisa menang dan membawa pulang gelar, Manajer Liverpool, Juergen Klopp memastikan akan ada perayaan gila.

Kalau mereka memenangkan Piala Dunia Klub, ini akan akan menjadi gelar pertama Liverpool dalam sejarah klub. Liverpool juga akan menjadi tim Inggris kedua setelah Manchester United yang mengenakan lencana emas di baju mereka.

Makanya, pelatih berusia 52 tahun itu menegaskan tidak peduli apakah Liverpool akan menerima apresiasi. Itu menanggapi kurangnya dukungan dari otoritas Inggris yang diklaim menganggap Liverpool seharusnya memprioritaskan perempat final Piala Carabao melawan Aston Villa ketimbang turnamen di Doha, Qatar ini.

“Siapa yang peduli? Sungguh, kamu tidak memenangkan sesuatu sehingga orang akan berkata, ‘oh, kamu memenangkannya’. Kamu memenangkannya untuk merayakannya. Saya tahu penggemar Liverpool akan merayakan dengan gila, dan orang lain akan berkata, ‘siapa yang peduli’. Saya tidak peduli,” tegasnya dikutip dari The Independent.

Bagi Klopp, selalu menyenangkan untuk menjadi juara. “Saya tidak tahu apakah Anda bisa menyimpannya atau mendapatkan replika, tetapi tetap menyenangkan untuk mencapai sesuatu, melakukannya dengan cara terbaik yang Anda bisa,” ujarnya.

“Sejauh ini kami bersenang-senang. Itu sulit karena berbagai alasan. Cuaca tidak begitu baik, yang memberi kami kesempatan untuk beradaptasi sedikit. Kami memiliki masalah tidur dan sekarang kami di final dan kami dapat menggunakan kekuatan yang kami miliki,” lanjutnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan, turnamen ini adalah tentang mereka. “Begitulah seharusnya sepakbola. Jangan khawatir apa maknanya bagi orang lain. Menang karena Anda ada di sana. Mari kita coba dengan benar,” kunci Klopp. (amr)

Komentar