Pimpinan Muhammadiyah Sulsel Imbau Warganya Dukung Kader di Pilwali Makassar

0 Komentar

Sejumlah kader Muhammadiyah foto bersama usai kegiatan. (FOTO: ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Warga Muhammadiyah diimbau untuk mendukung kader Muhammadiyah di Pilkada Makassar tahun 2020. Hal tersebut disampaikan Drs Syamsuriadi P Salenda MA, selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel di acara perayaan Milad ke-107 Muhammadiyah tingkat Kota Makassar, Sabtu, 21 Desember 2019.

Menurut Ustaz Syam, sapaannya, pengkaderan di Muhammadiyah itu sejak dulu hingga sekarang berjalan secara berkesinambungan. “Wajar jika banyak kader Muhammadiyah berpotensi lahir sebagai pemimpin, termasuk di Kota Makassar tahun depan,” tegas Syamsuriadi.

Menanggapi hal tersebut, bakal calon wali kota Makassar, Abdul Rachmat Noer, yang turut hadir di acara Milad Muhammadiyah menganggap wajar imbauan Pimpinan Muhammadiyah Sulsel. “Menurut saya, apa yang disampaikan Ustaz Syam merupakan salah satu bentuk jihad kebangsaan Muhammadiyah di masa sekarang,” ujar ARN yang saat ini menjabat Wakil Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel.

Dulu, Muhammadiyah berjihad untuk membebaskan negeri ini dari penjajahan kolonial. “Dan sekarang, jihad kebangsaan Muhammadiyah bagaimana mendorong kadernya tampil sebagai pemimpin bangsa sebagai nakhoda untuk mencapai cita-cita bangsa sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945,” jelas ARN

Khusus di Sulsel, sudah banyak kader Muhammadiyah yang tampil sebagai pemimpin daerah. Pak Syahrul misalnya yang sukses menjadi gubernur Sulsel 2 periode. “Beberapa bupati di Sulsel juga kader Muhammadiyah seperi Bupati Enrekang, Maros, Wajo, Wakil Wali Kota Palopo, serta Pj Wali Kota Makassar, semuanya kader Muhammadiyah,” beber Rachmat yang saat ini menjabat GM of Human Capital and General PT Semen Tonasa.

Perayaan Milad ke-107 Muhammadiyah tingkat Kota Makassar dipusatkan di Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah. Hadir ratusan warga dan simpatisan Muhammadiyah. Pj Walikota Makassar, Dr M Iqbal Samad Suhaeb, turut memberikan sambutan sekaligus menyerahkan bantuan dari Lasizmu Makassar.

Dari arena Milad Muhammadiyah, Pj Wali Kota Makassar tampak berbincang dengan Abdul Rachmat Noer. Namun, ARN menampik pembicaraannya ada kaitan dengan Pilkada Makassar. “Tidak ada, kami hanya bertegur sapa sesama kader Muhammadiyah,” tegas Rachmat. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...