Rumah Impian yang Tak Sesuai Impian, Kini Belum Rampung

FAJAR.CO.ID,PAREPARE-- Bantuan pembangunan rumah layak huni untuk warga miskin di Parepare kini terus digelorakan. Pada 2019 ini sudah ada 27 unit yang dikerjakan.

Sejauh ini ke-27 unit bantuan pembangunan rumah impian tersebut, masih dalam tahap pengerjaan. Belum sepenuhnya rampung. Pemiliknya belum bisa menetap di rumah idaman mereka.

Salah satunya seperti yang ada di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat. Rumah impian yang diklaim oleh beberapa anggota dewan sebagai rumah impian yang tak sesuai impian itu, belum selesai dibangun.

Awak FAJAR sudah meninjau rumah impian tersebut sejak Selasa (17/12/2019). Progres pembangunannya ditaksir baru sekitar 80 persen.

Melihat kondisi bangunan khususnya bagian dalam rumah, sudah ada dua kamar yang dibangun. Berdinding tripleks. Itupun belum sepenuhnya terpasang.

Masih bisa dilihat tiang rumah yang terbuat dari balok kayu kelas dua, belum dilapisi tripleks.

Jendelanya pun demikian. Belum dipasangi kaca atau penutup. Baru rangka besi baja yang terpasang. Baru rangka.

Sejauh ini yang selesai dibangun baru dinding bagian depan rumah. Itupun hanya kalsiboard yang bertumpu pada batu bata yang disusun setinggi satu meter dari permukaan tanah.

Bagaimana jika kalsiboard terkena air hujan?

Kata salah seorang tukang yang tak ingin dikutip namanya, ujarnya tak masalah. Sebab, kalsibor tersebut akan cepat kering.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...