Barcelona Bangkit Setelah El Clasico, Valverde Puji Messi

Ernesto Valverde/EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga sebelumnya, termasuk El Clasico kontra Real Madrid hanya berakhir imbang. Menghadapi Alaves, Barca menang 4-1.

Pasca pertandingan, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji kemampuan Lionel Messi yang kembali memperlihatkan kontribusi bagusnya. Menurutnya, memiliki Messi merupakan keuntungan besar timnya.

"Memiliki (Messi) adalah keuntungan yang sangat besar. Leo muncul kapan saja dan mencetak gol dari mana saja,” kata Ernesto Valverde setelah pertandingan di Camp Nou seperti dikutip dari MARCA.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan menutup 2019 sebagai pemuncak klasemen. "Kami pergi dengan perasaan yang baik, karena kami tahu (liga) panjang. Kami berada di jalan yang baik," tandasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou Stadium, Luis Suarez menjadi aktor utama kemenangan Barcelona. Penyerang 32 tahun asal Uruguay tersebut memberikan tiga assist untuk rekannya dan mencetak satu gol melalui titik penalti.

Assist pertama diberikan Suarez untuk gol Antoine Griezmann di menit ke-14. Setelah itu, ia membantu Arturo Vidal menggandakan keunggulan tuan rumah saat pertandingan memasuki menit ke-45 sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 2-0.

Alaves memperkecil ketertinggalan di menit ke-56. Gol tim tamu dilesakkan Pere Pons berkat assist Ruben Duarte. Namun, di menit ke-69, Suarez kembali beraksi. Ia memberi assist untuk gol Lionel Messi.

Menutup penampilan hebatnya, Luis Suarez mencetak gol keempat Blaugrana di menit ke-75 melalui titik putih.  Kemenangan 4-1 ini membawa Barca untuk sementara unggul tiga angka atas Real Madrid. Barca hingga pekan ke-18 ini mengoleksi 39 poin. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...