ILRSCentre Latih Para Pemula dalam Penulisan Karya Ilmiah


FAJAR.CO.ID — Salah satu Lembaga Penelitian dan Statistik terkemuka, Institute Laboratory of Research and Statistics Centre, melatih para pemula dalam penulisan karya ilmiah di Cafe M61 jl Aggrek Raya Makassar, Sabtu, 21 Desember 2019.

Pelatihan ini merupakan salah satu program kerja ILRSCentre pada akhir tahun 2019. Tujuannya untuk memberikan edukasi serta keterampilan dasar bagi para pemula yang memiliki minat dalam penelitian pada ilmu sosial ekonomi, utamanya Ilmu Manajemen.

Direktur Utama ILRSCentre, Andi Hidayat, menjelaskan bahwa generasi milenial menjadi dasar bagi perubahan yang berkelanjutan ke depan. Mereka harus dibekali pengetahuan tentang penelitian dan metode penelitian, sebagai modal dalam melakukan perubahan yang memadai.

Kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulannya oleh ILRSCentre, diharapkan memunculkan generasi muda unggul di bidang penelitian terutama pada ilmu sosial ekonomi yang dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan hasil riset bagi kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan yang diberikan kepada pemula ini merupakan pelatihan dasar pada grade 3, dengan materi Pengenalan Metode Penelitian, Pengembangan Ide Penelitian, Pengenalan Alat Analisis dan Penyesuaiannya, serta Pengenalan Data dan Software (SPSS, EVIEWS, PLS dan AMOS).

Menurut Muhammad Hatta Alwi Hamu yang merupakan dewan pembina ILRSCentre, kegiatan yang dilakukan ini merupakan wadah bagi calon peneliti pemula untuk mengembangkan pengetahuan di bidang penelitian dan statistik. Tentunya hal ini sangatlah membantu mahasiswa dalam proses penyelesaian studi. (rls)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR