Jaga Hutan, Mayora Pakatto Tanam 2.000 Pohon

Minggu, 22 Desember 2019 18:04
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Kelestarian lingkungan harus selalu dijaga. Khususnya di Gowa, kelestarian hutan mesti menjadi prioritas.

PT. Tirta Fresindo Jaya-Plant Bontomarannu atau Mayora, paham betul akan hal ini. Olehnya itu, pihak Mayora kembali melakukan penanaman ribuan pohon.

Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Dusun Bawakaraeng, Desa Manimbahoi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa pada Sabtu (21/12/2019).

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), dalam upayanya menjaga kelestarian alam dan lingkungan serta menjaga ketersedian mata air untuk masa depan,” kata Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya, Andoyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/12/2019).

Andoyo pun membeberkan sejak menjadi pimpin di perusahaan ini Mayora telah berkontribusi untuk menjaga kelestarian alam selama empat tahun terakhir ini dan ia berjanji akan terus berkomitmen untuk melakukan penghijauan atau penanaman pohon setiap tahunnya.

“Perusahaan kami bergerak di bidang industri yang memanfaatkan air sebagai bahan baku nya.Untuk itulah sebagai tanggung jawab moral, kami akan terus berkomitmen untuk melakukanpenghijauan di wilayah resapan air ini,” terang Andoyo.

Sekadar diketahui, PT Tirta Fresindo Jaya-Plant Bontomarannu telah melakukan penanaman pohon sekitar 5.000 bibit pohon. Dalam kegiatan yang juga melibatkan perwakilan karyawan tadi pagi, perusahaan yang berlokasi di Desa Pakkatto, Kec. Bontomarannu, Kabupaten Gowa ini menanam sekitar 2.000 bibit pohon jenis Mahoni, Suren dan Sengon di lahan yang terletak di Desa Manimbahoi.

Bagikan berita ini:
5
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar