Juara Grup G, Tim Futsal Sulsel Lolos PON Papua

Minggu, 22 Desember 2019 20:33

Tim Futsal Sulsel lolos ke PON Papua/IST

FAJAR.CO.ID, BANDUNG—Tim Futsal Sulsel memastikan diri lolos ke PON XX Papua setelah mengalahkan Gorontalo dengan skor 6-3 dalam pertandingan ketiga Grup G. Dengan kemenangan ini, Sulsel menjuarai grup ini.

Sulsel yang menyapu bersih tiga pertandingan mengoleksi poin enam. Mereka unggul tiga angka atas Sultra dan Gorontalo yang sama-sama punya tiga poin. Sementara Tim Futsal Sulteng menutup Pra PON dengan poin 0.

Ketua AFK Makassar, Arianto Najib selaku Penanggung Jawab Tim AFP Sulsel mengaku sangat bangga dan terharu dengan sukses mereka lolos ke PON Papua. Menurutnya, tim ini bisa lolos karena kedisiplinan dan kerja keras para pemain, pelatih, ofisial, serta pengurus AFP Sulsel.

“Semoga kebersamaan ini senantiasa akan terpelihara dan kerja-kerja cerdas kita menuju PON Papua akan terus berlanjut sehingga bisa meraih hasil yang sama yakni juara,” katanya Minggu, 22 Desember.

Wakil Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto menambahkan, mereka berterima kasih kepada KONI Sulsel, Dispora Sulsel, serta para sponsor yang telah membantu selama proses persiapan hingga Pra PON ini.

Menurutnya, bantuan berupa dana maupun dukungan moril pada Tim AFP Sulsel sangat penting dalam proses mereka menuju PON. “Kami juga berterima kasih kepada seluruh warga Sulsel yang telah memberikan doa untuk tim AFP Sulsel sehingga tim ini bisa lolos ke PON Papua 2020,” ujarnya.

Wakil Ketua AFK Makassar, DR. Hasyim. M.Pd menjelaskan, kemenangan ini tidak lepas dari strategi para pelatih dan performa bagus para pemain di lapangan. “Tentu ke depan akan semakin berat karena para juara grup akan bertemu di Papua. Maka untuk memenangkan ini kuncinya adalah berlatih dengan teratur, terukur, dan terstruktur,” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar