PT TMM Jalin Kerjasama Bisnis dengan Golden Tours Oman

0 Komentar

FAJAR.CO.ID—PT Tawaf Media Muslim (TMM) yang mengelola stasiun televisi berita muslim Tawaf TV yang berbasis di Jakarta, menjalin kerjasama bisnis dalam bidang pariwisata dengan Goldeng Tours Oman, salah satu perusahaan pariwisata nasional di Kesultanan Oman.

Kedua pihak sepakat saling bekerjasama untuk mendatangkan wisatawan dari dan ke masing-masing negara. Kesepakan tersebut dicapai setelah delagasi bisnis TMM selama tiga hari berada di Muscat sejak 18 Desember 2019 lalu. Delegasi bisnis TMM tersebut dipimpin langsung direktur utamanya, Buyung Wijaya Kusuma yang didampingi Direktur Operasional, Zainal Tahir serta Ditektur Pengembangan Bisnis, Tomi Lebang.

“Potensi wisata dari kedua negara sangat luar biasa, sehingga Oman maupun Indonesia bisa mendatangkan warganya masing-masing untuk berkunjung,” kata Boy -sapaan akrab Buyung Wijaya Kusuma.

Menurut Boy, jutaaan jamaah umrah Indonesia bisa mampir dua tiga hari di Oman sebagai upaya untuk menambah wawasan dan budaya Timur Tengah. “Misalnya kita bisa belajar bagaimana masyarakat Oman bisa hidup dengan tolerasi yang tinggi, sehingga negaranya begitu aman, damai, tenteram dan murah senyum,” jelasnya.

Begitupula sebaliknya, lanjut Boy, warga Oman bisa berkunjung ke Indonesia dan melihat langsung keberagaman budaya dan pluralitas masyarakatnya yang berbeda-beda dengan beragam suku dan bahasa, namun tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. “Di negeri kita juga kan sangat beragam dan amat toleran,” ujarnya.

Untuk mendukung jalinan kerjasama bisnis ini, Direktur Operasional TMM, Zainal Tahir, langsung menyusun strategi dengan membuat paket-paket perjalanan menarik namun terjangkau. Bagi kalangan yang merencanakan perjalanan umrah namun berkeinginan juga mengunjungi negeri Arab lainnya, bisa mengikuti program kami. “Misalnya bagi kita yang mau melaksanakan umrah, bisa singgah dua atau tiga hari di Oman, atau bisa juga secara khusus dari Indonesia bisa berwisata ke Oman selama lima hari,” jelasnya.

Setelah berkunjung ke Oman, menurut Zainal Tahir, dijamin akan mendapatkan pengalaman menarik mengenai budaya Arab terkhusus budaya khas Kesultanan Oman. Misalnya di Oman kita bisa menikmati langsung sensasi perjalanan menuju kota tua dan bersejarah Nizwa dan menjelajahi benteng yang dipenuhi bangunan-bangunan kuno. Kita bisa menghirup udara segar pantai sepanjang kota Sur yang Indah dan perpetualang di lembah-lembah yang diapit gunung batu yang tinggi meranggas seperti Wadi Tiwi. Kita juga bisa menelusuri aliran sepanjang lereng gunung batu di Wadi Shaf.

“Kami telah mengunjungi semua itu dan kesimpulan penilaian kami adalah sangat layak menjadi destinasi wisata dengan pesonanya yang luar biasa,” tutup Zainal Tahir. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...