PT TMM Jalin Kerjasama Bisnis dengan Golden Tours Oman


FAJAR.CO.ID—PT Tawaf Media Muslim (TMM) yang mengelola stasiun televisi berita muslim Tawaf TV yang berbasis di Jakarta, menjalin kerjasama bisnis dalam bidang pariwisata dengan Goldeng Tours Oman, salah satu perusahaan pariwisata nasional di Kesultanan Oman.

Kedua pihak sepakat saling bekerjasama untuk mendatangkan wisatawan dari dan ke masing-masing negara. Kesepakan tersebut dicapai setelah delagasi bisnis TMM selama tiga hari berada di Muscat sejak 18 Desember 2019 lalu. Delegasi bisnis TMM tersebut dipimpin langsung direktur utamanya, Buyung Wijaya Kusuma yang didampingi Direktur Operasional, Zainal Tahir serta Ditektur Pengembangan Bisnis, Tomi Lebang.

“Potensi wisata dari kedua negara sangat luar biasa, sehingga Oman maupun Indonesia bisa mendatangkan warganya masing-masing untuk berkunjung,” kata Boy -sapaan akrab Buyung Wijaya Kusuma.

Menurut Boy, jutaaan jamaah umrah Indonesia bisa mampir dua tiga hari di Oman sebagai upaya untuk menambah wawasan dan budaya Timur Tengah. “Misalnya kita bisa belajar bagaimana masyarakat Oman bisa hidup dengan tolerasi yang tinggi, sehingga negaranya begitu aman, damai, tenteram dan murah senyum,” jelasnya.

Begitupula sebaliknya, lanjut Boy, warga Oman bisa berkunjung ke Indonesia dan melihat langsung keberagaman budaya dan pluralitas masyarakatnya yang berbeda-beda dengan beragam suku dan bahasa, namun tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. “Di negeri kita juga kan sangat beragam dan amat toleran,” ujarnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR