Dua Tendangan Kungfu Berbuah Penalti dan Kartu Merah, Chelsea Taklukkan Spurs

0 Komentar

Pelanggaran kiper Paulo Gazzaniga yang berujung penalti/Spurs TV/YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menjadi pemenang derbi London kontra Tottenham Hotspur di pekan ke-18 Premier League, Senin, 23 Desember, hari ini. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, The Blues menang dua gol tanpa balas.

Willian membuka keunggulan bagi tim tamu di menit ke-12. Diawali sepak pojok, sang winger mengirim umpan pendek kepada Mateo Kovacic yang kemudian mengembalikan bola kepadanya. Pemain Brasil itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang Paulo Gazzaniga.

Chelsea menggandakan keunggulan di menit ke-45. Gol ini lahir dari proses yang sebenarnya tidak berbahaya. Kiper Gazzaniga yang bermaksud membuang bola di daerahnya malah menghajar wajah Marcos Alonso dengan tendangan kungfu. Setelah memeriksa VAR, wasit Anthony Taylor tanpa ragu menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Willian.

Spurs mencoba memburu ketertinggalan dua gol mereka di paruh kedua. Akan tetapi, petaka kembali menghampiri anak asuh Jose Mourinho. Mereka harus bermain dengan 10 orang di menit ke-62 setelah Son Heung-min mendapat kartu merah.

Lagi-lagi, penyebabnya “tendangan kungfu”. Berawal dari serangan balik, Son terjatuh dalam duel dengan Antonio Rudiger. Saat itulah, Son menendang perut Rudiger. Dan VAR lagi-lagi memperlihatkan dengan jelas aksi tak terpuji Son.

Unggul jumlah pemain, Chelsea pun bisa mengontrol permainan dengan baik dan mempertahankan keunggulan 2-0 mereka. Hasil ini membuat Chelsea aman di posisi keempat klasemen sementara dengan poin 32. Sementara Spurs, mereka turun ke posisi ketujuh dengan poin 26. (Spurs TV/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...