Hajar Juventus, Lazio Juara Supercoppa Italiana

Senin, 23 Desember 2019 06:50

Pelatih Lazio Simone Inzaghi berpelukan dengan stafnya/YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Lazio menjadi kampiun Piala Super Italia 2019 usai menghajar Juventus dengan skor 3-1. Ini adalah gelar Supercoppa Italiana kelima klub ibu kota tersebut.

Bermain di King Saud University Stadium, Senin, 23 Desember, dinihari tadi, Lazio membuka keunggulan di menit ke-16. Menerima bola di kotak penalti dari Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto  menaklukkan kiper Juve, Wojciech Szczesny dengan tendangan kaki kanan.

Unggul penguasaan bola, Juventus mampu menyamakan kedudukan di menit ke-45. Gol dicetak Paulo Dybala yang berhasil memaksimalkan bola rebound hasil tendangan keras Cristiano Ronaldo.

Lazio kembali memimpin di menit ke-73 melalui Senad Lulic. Lulic menaklukkan Szczesny dengan tendangan kaki kanan jarak dekat setelah menerima umpan dari Marco Parolo.

Juventus mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka malah harus bermain dengan 10 orang setelah Rodrigo Bentancur mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran di depan kotak penalti.

Dan dari pelanggaran itu, Lazio akhirnya mengunci kemenangan 3-1 mereka. Danilo Cataldi yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Szczesny.

Ini adalah kekalahan kedua Juventus dari Lazio musim ini. Sebelumnya, Si Nyonya Tua juga takluk dengan skor sama di Serie A. Dengan begitu, Lazio menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan Juve musim ini. (amr)

Komentar