Madrid Imbang di Kandang, Zidane: Bola Tidak Mau Masuk Hari Ini

0 Komentar

Karim Benzema tidak mampu menambah pundi-pundi golnya/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid gagal memaksimalkan laga kandang mereka saat menjamu Athletic Bilbao di jornada ke-18 La Liga, dinihari tadi. Tampil di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Madrid hanya meraih satu angka setelah bermain imbang 0-0.

Pada laga ini, Real tampil sangat dominan sepanjang 90 menit dengan penguasaan bola hingga 70%. Selain itu, mereka setidaknya melepaskan 20 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Bilbao, di laga ini hanya melakukan delapan attemps dengan dua yang on target.

Dengan statistik itu, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan anak asuhnya sudah berusaha maksimal. Menurutnya, semua pemain Los Blancos sudah memberi lebih dari 100 persen di lapangan untuk bisa meraih kemenangan. “Kami mengenai tiang tiga kali dan bola tidak mau masuk hari ini,” kata Zidane di situs resmi Madrid.

Menurut Zidane, mereka hanya butuh satu gol di laga ini dan pertandingan akan berbeda. Namun, itu tak bisa mereka lakukan. “Para pemain memiliki permainan yang hebat lagi, tetapi golnya tidak datang. Dalam sepak bola Anda harus mencetak gol, kami memiliki tiga atau empat peluang di babak pertama di mana jika Anda mencetak gol, pertandingan akan berbeda,” jelasnya.

Ini kali ketiga secara beruntun Madrid hanya meraih hasil imbang. “Ini sepak bola dan hal-hal ini terjadi. Itu dua pertandingan tanpa gol, tetapi kami harus tetap tenang karena pekerjaan telah dilakukan secara fantastis lagi hari ini,” ujar legenda Prancis itu.

Dengan hasil ini, Madrid gagal menyamai perolehan poin Barcelona. Sang musuh bebuyutan yang kemarin menang 4-1 atas Deportivo Alaves mengoleksi poin 39 atau dua angka di atas Madrid. Sedangkan Bilbao, satu poin ini membawa mereka ke posisi ketujuh dengan poin 28. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...