Masih Kader PKS, Ije: Wajar Toh Kalau Saya Tertawa Ditanya Seperti Itu

Senin, 23 Desember 2019 09:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Status kekaderan Iqbal Djalil di PKS terjawab. Bakal calon wali kota Makassar itu tak diakui sebagai kader.

Ketua DPD PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, mengatakan, kondisi itu akibat dari prilaku Ije sendiri. “Beliau (Ije) hanya tertawa saat kita tanya apakah masih PKS atau bukan,” singkat Anwar kepada FAJAR, kemarin.

Anwar menambahkan, jika saat melakukan fit and proper tes terhadap Ije, sebagai salah satu bakal calon yang mendaftar di PKS Makassar, pihaknya juga menanyakan hal itu kepada Ije. “Lagi-lagi, beliau hanya tertawa,” lanjutnya.

Terkait penjaringan bakal calon, saat ini nama kandidat yang sudah menjalani tahapan fit and proper tes sudah berada di meja DPW PKS Sulsel. “Sudah di DPW, kita tinggal menunggu seperti apa hasilnya di DPW,” singkat Anwar.

Terpisah, Ije sendiri mengaku masih kader PKS. Ia juga mengklaim, selama ini sudah banyak melakukan hal untuk membesarkan partai.

“Tidak habis pikir jika saya ditanya terkait saya masih PKS atau tidak. Wajar toh kalau saya tertawa ditanya seperti itu,” ucapnya.

Ije menambahkan, status dan loyalitasnya kepada PKS tak perlu lagi dipertanyakan, sebab dirinya dan keluarga besarnya selama ini turut membesarkan partai.

“Tidak pantas juga kalau kita mau sampaikan, apa saja yang sudah kita lakukan. Tapi kalau partai mau hitung hitungan ya ayo,” tantangnya. (bay/fajar)

Komentar