Rekor Final Ronaldo Rusak di Juventus, Sarri: Aku tidak Akan Menangisi Itu

Cristiano Ronaldo melirik trofi Piala Super Italia/EPA

FAJAR.CO.ID, RIYADH—Juventus gagal mempertahankan gelar Supercoppa Italiana yang mereka raih tahun lalu. Menghadapi Lazio di Riyadh, Arab Saudi, dinihari tadi, Si Nyonya Tua kalah 1-3.

Khusus bagi Cristiano Ronaldo, hasil ini merusak rekor manisnya di partai final yang ia lakoni dalam kariernya. Ini adalah kekalahan pertama CR7 di final dalam lebih dari tujuh tahun. Sebelum Juventus dikalahkan Lazio hari ini, ia tidak terkalahkan sejak 2013. Makanya, sang superstar tampak sangat kecewa. Segera setelah menerima medali, ia langsung kembali ke ruang ganti, tidak menunggu untuk melihat Lazio mengangkat trofi Supercoppa Italiana.

Bukan saja Ronaldo, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri juga mendapat catatan buruk. Sejauh ini, ia hanya memenangkan satu trofi dalam seluruh karier manajemennya, yakni Liga Europa bersama Chelsea. Di Italia, sama sekali belum ada gelar yang ia raih.

“Ada kekecewaan, tapi aku tidak akan menangisi itu. Itu tidak akan menyelesaikan masalah. Saya tidak berpikir para pemain saya akan membiarkan diri mereka dipengaruhi oleh hanya dua pertandingan,” tegas Sarri dalam jumpa pers seperti dikutip dari Football Italia.

Ia menegaskan bahwa Lazio memang lebih baik di laga ini. “Lazio berada dalam momen ajaib untuk bentuk mereka saat ini. Semuanya berjalan sesuai keinginan dan berbagai hal dapat berubah dalam dua atau tiga bulan. Jika mereka melanjutkan ini, saya ragu ada yang bisa berbuat banyak terhadap mereka. Jangan lupa ada lima bulan lagi untuk pergi musim ini dan banyak lagi permainan yang harus dimainkan,” jelasnya.

Lazio menjadi kampiun Piala Super Italia 2019 usai menghajar Juventus dengan skor 3-1. Bermain di King Saud University Stadium, Senin, 23 Desember, dinihari tadi, Lazio membuka keunggulan di menit ke-16. Menerima bola di kotak penalti dari Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto  menaklukkan kiper Juve, Wojciech Szczesny dengan tendangan kaki kanan.

Unggul penguasaan bola, Juventus mampu menyamakan kedudukan di menit ke-45. Gol dicetak Paulo Dybala yang berhasil memaksimalkan bola rebound hasil tendangan keras Cristiano Ronaldo.

Lazio kembali memimpin di menit ke-73 melalui Senad Lulic. Lulic menaklukkan Szczesny dengan tendangan kaki kanan jarak dekat setelah menerima umpan dari Marco Parolo.

Juventus mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka malah harus bermain dengan 10 orang setelah Rodrigo Bentancur mendapat kartu kuning kedua akibat pelanggaran di depan kotak penalti.

Dan dari pelanggaran itu, Lazio akhirnya mengunci kemenangan 3-1 mereka. Danilo Cataldi yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau Szczesny.

Ini adalah kekalahan kedua Juventus dari Lazio musim ini. Sebelumnya, Si Nyonya Tua juga takluk dengan skor sama di Serie A. Dengan begitu, Lazio menjadi satu-satunya klub yang mengalahkan Juve musim ini. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: