Tunggu Fakta Persidangan Dugaan Korupsi PAUD Bone

Tunggu Fakta Persidangan Dugaan Korupsi PAUD

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE -- Tiga tersangka PAUD yang telah ditahan Kejari Bone sepakat tidak menyebut adanya keterlibatan dari mantan Kabid Paud, Erniati. Sisa fakta persidangan yang bisa memunculkan keterlibatannya.

Tiga tersangka yang kini mendekam di Lapas Kelas II Watampone sejak 12 Desember yakni, Masdar, Ihsan, dan Sulastri. Nyanyian ketiga tersangka itu yang ditunggu polisi saat sidang.

"Berkas yang satu (Erniati) masih ada mau dibenahi petunjuknya. Karena tidak bersamaan saya kirim. Tetapi belum ada mau ngomong dari tiga tersangka, itu yang jadi masalah," kata Kapolres Bone, AKBP I Made Ary Pradana kemarin.

Perwira berpangkat dua melati itu berharap agar ketiga tersangka ini segera disidang. Sebab, dalam berita acara tidak ada keterlibatan Erniati.

"Karena dari semua berita acara yang saya cek, tiga ini sama semua. Menyebutkan tidak terlibat. Sisa fakta persidangan yang ditunggu," jelasnya.

Padahal Erniati yang juga merupakan istri Wabup Bone itu bertindak selaku Ketua Tim Managemen Dak Non Fisik BOP PAUD Kabupaten Bone, yang bertugas untuk memverifikasi data dapodik sampai dengan verifikasi hasil pelaksanaan pengadaan langsung dan swakelola dana BOP PAUD.

Sebagai Tim Monitoring, Evaluasi dan Supervisi dia juga telah menerima pembayaran honor sebesar Rp40 juta pada tahun 2017 dan kurang lebih Rp40 juta pada tahun 2018. Kemudian khusus untuk tahun 2017 dirinya juga selaku PPTK pada Kegiatan pengadaan alat peraga atau praktek dan Buku Siswa TK dengan metode pengadaan langsung.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...