Bahas Situasi Terkini Kabupaten Pangkep, IPPMP Unhas Kajian Isu Strategis

Selasa, 24 Desember 2019 22:13

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Bahas isu strategis di Kabupaten Pangkep, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Universitas Hasanuddin (UH) menyelenggarakan Kajian Isu-isu Strategis (Kasus).

Ketua Badan Eksekutif IPPMP Unhas, Giyats Alkahairi menyampaikan perlunya kajian isu strategis ini agar para pengurus dan anggota paham dan mengetahui perkembangan yang terjadi di masyarakat dan tataran pemerintahan Kabupaten Pangkep saat ini.

“Melalui kajian isu ini, bisa menjadi langkah awal untuk kita kembangkan isu-isu yang nantinya akan dievaluasi dan ditindaklanjuti, baik di internal maupun tindaklanjut ke pemerintah dan masyarakat, agar menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi pemerintah, apabila ada yang tidak singkorn dalam pemerintahan,” paparnya.

Pada kajian isu kali ini, pihak pengurus IPPMP Unhas menghadirkan narasumber dari kalangan media, yaitu Wartawan Harian Fajar, Sakinah Fitrianti. Katanya, pihaknya sengaja mengundang media agar pemaparan terkait kondisi terkini bisa diperoleh, melihat perkembangan informasi melalui media yang cepat.

“Peranan media sangat penting di era saat ini. Olehnya itu kita mengangkat tema, Pilar Demokrasi, Peranan Media sebagai Kontrol Sosial terhadap Pemerintah,” tambahnya, Selasa (24/12/2019). (fit)

Komentar