Dilirik Barcelona dan Juventus, Dua Pemain MU Siap Tinggalkan Old Trafford

Selasa, 24 Desember 2019 09:46

Angel Gomes, Jesse Lingard dan Tahith Chong / Matthew Peters/Manchester United via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Dua pemain muda Manchester United, Angel Gomes dan Tahith Chong bisa meninggalkan Old Trafford dengan transfer gratis pada akhir musim ini. Keduanya disebut-sebut dilirik Barcelona dan Juventus.

Kontrak kedua pemain itu akan berakhir musim panas nanti. Artinya mereka bebas berbicara dengan klub lain mulai minggu depan ketika jendela transfer Januari dibuka. Gomes dilaporkan diawasi Barcelona. Sementara Chong diminati Juventus.

Gomes dan Chong sama-sama mantan pemenang Young Player of the Year di United. Mereka memenangkan penghargaan itu masing-masing di tahun 2017 dan 2018. Chong bergabung dengan United dari Feyenoord pada 2016. Sementara pemain internasional Inggris U-20 Gomes telah bergabung dengan klub sejak ia berusia enam tahun.

Telegraph dan Daily Mail menyebut, keduanya berpeluang pergi setelah hampir tidak mendapat kesempatan bermain musim ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini hanya memberi kesempatan kepada pemain muda lainnya, Mason Greenwood dan Brandon Williams.

Greenwood dan Brandon Williams sendiri telah menandatangani kesepakatan baru dengan Setan Merah. Keduanya mendapat kontrak berdurasi masing-masing hingga 2023 dan 2022. Mereka mengikuti langkah Marcus Rashford yang memang sudah menjadi pilihan utama.

Selain Gomes dan Chong, menurut laporan Mirror, ada juga keraguan mengenai masa depan bek sayap Ashley Young dan gelandang Nemanja Matic. Pada saat bersamaan, United diklaim sedang berusaha untuk merekrut striker Red Bull Salzburg, Erling Haaland. (amr)

Komentar