Fenomena Alam Sinkhole Meluas Jadi 20 Meter


FAJAR.CO.ID, MAROS — Fenomena alam sinkhole di areal persawahan milik warga Dusun Tana Takko, Desa Lebbo Tengae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros semakin meluas, Selasa, 24 Desember.

Bahkan saat ini diameternya diperkirakan sudah mencapai sekitar 20 meter.

Pantauan FAJAR di lapangan police line atau garis polisinya juga ditambah tiga meter keluar. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Terlebih lagi pasca tanah amblas ini sejumlah warga baik warga sekitar maupun dari luar datang melihat langsung kondisi ini.

Meski tak ada lagi suara gemuruh seperti kemarin, namun hari ini airnya nampak lebih banyak tergenang di tanah amblas itu.

Bhabinkabtibmas Desa Lebbo Tengae, Bripka Eko Dodi Zld mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan pihaknya telah memperluas pemasangan police line atau garis polisi.

“Kita semakin perluas pemasangan police line untuk menghindari hal-hal tak diinginkan. Kita juga mengimbau agar warga tidak mendekat ke lokasi karena ditakutkan tanahnya masih amblas ke bawah,” ungkapnya.

Kepala Desa Lebbo Tengae, Suryanto mengatakan diameter tanah amblas ini sudah mencapai sekitar 20 meter.

“Kondisi saat ini semakin melebar, kemarin hanya 10×10 meter, tapi sekarang kondisinya meluas menjadi 20 meter,” katanya.

Hal itu kata dia, disebabkan air yang terus mengikis pinggiran sawah sehingga terus amblas.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR