Gadis AF 13 Tahun Dijual ke Pria Hidung Belang, Dibayar Pakai Sabu-sabu

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Menjelang tahun baru, kasus perdagangan perempuan terungkap di Kabupaten Gowa. Melibatkan perempuan di bawah umur.

Hal tersebut diungkapkan Polres Gowa, AKBP Boy FS Samola, korban berinisial AP (13) dijual kepada bandar narkoba, Asdar Yoga (26) untuk memuaskan nafsu birahinya.

"Usai berkencan, Asdar Yoga rupanya tidak punya uang, padahal dia telah sepakat harga booking dengan mucikarinya," ungkap AKBP Boy FS Samola.

Tarif yang disepakati muncikari Rp700 ribu. Keduanya berkencan di rumah Asdar Yoga, Jl Balang Baru, Kota Makassar. Namun, karena tak punya uang dia mengganti upah tersebut dengan sabu-sabu.

Selain AP, serta Asdar Yoga, polres Gowa juga mengamankan dua pelaku lainnya yakni AA (20) sebagai muncikari, serta AF (14) sebagai perantara dan pencari perempuan.

Para pelaku yang berinisial AA (20), AF (14) dan AP (13) ini ditangkap dalam satu lokasi di Gowa, sedang sang bandar berinisial AY (26), ditangkap di Balang Baru Makassar dan, terhadap para tersangka kini dikenakan Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Untuk dugaan kasus perdagangan wanita masih tahap penyelidikan dan akan dikoordinasikan dengan Polrestabes Makassar karena locus dilicti berada di sana," kata Boy.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah+Umar


Comment

Loading...