Korbannya Masuk RS, Polisi Tangkap Residivis Pencuri yang Sedang Jalani Vonis

Konferensi pers terkait kasus pencurian dengan kekerasan.

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pelaku pencurian dengan kekerasan telah ditangkap Polres Kota Palopo. Pelaku kekerasan ini adalah Indra Setiawan alias Hendra asal Jalan Belimbing, Kota Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, mengatakan, pelaku diamankan dalam perkara dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. ”Ancamannya sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (1) dan (2) ke 2e, 4e subs pasal 362 KUHPidana,” kata Alfian.

Kasus ini terjadi pada Minggu, 15 Desember 2019, sekira pukul 14.00 wita. Pelaku berteman dua orang berboncengan sepeda motor membuntuti korban, Tien Malasari dan Nurul Tiftih, dari arah perempatan Lapangan Gaspa ke arah Jalan Manenungan Kota Palopo.

Kemudian, pas di depan SD Negeri 74 Malimbongan Kota Palopo, kedua pelaku langsung merampas dua unit handphone korban yang dipegang oleh Nurul dan sempat terjadi tarik menarik, sehingga kedua korban terjatuh dan mengakibatkan luka robek pada mulut dalam dijahit. Terluka juga pada wajah, siku, lutut, dan luka memar pada dahi.

Kedua korban langsung mendapat perawatan medis (diopname) di RS St Madeyang Kota Palopo.

Kemudian, personel unit reskrim melakukan serangkaian penyelidikan sehubungan dengan laporan tersebut sejak Minggu, 15 Desember 2109 hingga Minggu, 22 Desember 2019.

Selanjutnya berdasarkan hasil lidik dan keterangan saksi-saksi yg ada, tim akhirnya melakukan penangkapan terhadap salah seorang pelaku tersebut di atas bersama dengan barang buktinya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar