Membangun Semangat Baru pada HKG PKK

Selasa, 24 Desember 2019 20:40
Membangun Semangat Baru pada HKG PKK

FOTO: ISTIMEWA

SUNGGUMINASA, FAJAR — Tak sekadar acara seremonial, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setiap tahunnya dilakukan di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. Itu menjadi semangat baru bagi TP PKK.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, menegaskan, semangat yang menggelora harus senantiasa dimiliki. Pasalnya, peran TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Tak hanya itu, pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat menjadi ciri khas TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

“Hal ini merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya. Tak lupa pula penerapan gotong royong yang merupakan prinsip dasar TP PKK harus bisa terus digaungkan karena merupakan warisan bangsa,” tuturnya, pada HKG PKK ke-47, di Desa Lassa-lassa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Selasa, 24 Desember 2019.

Hal yang harus disadari ke depannya bahwa gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia melalui semangat gotong royong yang dilakukannya. Dan dengan memahami serta menyadari potensi yang dimiliki inilah makanan kemudian harus senantiasa dipelihara, dikembangkan dan digelorakan secara terus menerus.

Bagikan berita ini:
8
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar