Ocehan Mourinho Bikin Telinga Lampard Panas

0 Komentar

Jose Mourinho dan Frank Lampard/Getty Images/Goal

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak tinggal diam setelah Jose Mourinho menghujat beknya, Antonio Rudiger. Lampard yang tak lain mantan anak asuh Mourinho menegaskan, pelatih Tottenham Hotspur itu tidak bijak mengeritik pemainnya saat ada kasus rasis yang terjadi.

Derbi London awal pekan lalu dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0. Dalam laga itu, Rudiger terlibat insiden dengan Heung-min Son. Pemain Korea Selatan itu terlihat menendang perut Rudiger setelah ia dilanggar di sisi kiri pertahanan Chelsea.

Akibatnya, Son diusir wasit setelah mendapat intervensi VAR. Dan pasca insiden itu, Rudiger mendapat perlakuan rasis. Reaksi penonton diklaim dipicu aksi teatrikal yang dilakukan Rudiger saat ditendang Son.

Mourinho berbicara tentang adegan itu dalam konferensi pers setelah pertandingan menegaskan bahwa tidak ada ruang untuk apa yang dilakukan Rudiger di sepakbola Liga Premier. Sementara Rudiger yang menjadi sasaran pelecehan rasis menyatakan harapannya agar pelanggar ditemukan dan segera dihukum.

Setelah pemberitaan begitu ramai, Lampard lantas menyatakan bahwa kritik Mourinho terhadap Rudiger kurang enak mengingat sudah terjadi pelecehan rasis. Ia juga menegaskan bahwa Son memang pantas diusir. “Pelanggaran Son adalah kartu merah. Bukan yang brutal, tetapi kartu merah,” tegasnya dikutip dari Goal.

Lampard menegaskan, integritas Rudiger sangat bagus dalam hal fair play. “Saya tidak akan mempertanyakan integritas Toni tentang hal itu. Ada beberapa insiden yang dilakukan pemain Tottenham di kotak penalti untuk mencoba memenangkan penalti,” ujarnya.

Ia juga memuji reaksi Rudiger di media sosial dan memberikan garansi bahwa ia akan selalu mendukungnya selaku pelatih. “Saya berbicara sebentar dengannya setelah pertandingan. Saya pikir itu baik-baik saja dan dari hati. Saya ingin para pemain tahu saya ada di belakang mereka dalam hal ini,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...