Stabilkan Harga Jelang Nataru, BKP Kementan Gelar Pangan Murah di 10 Titik DKI Jakarta

Selasa, 24 Desember 2019 09:54

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebagai upaya mengendalikan potensi fluktuasi harga pangan di wilayah Jabodetabek khususnya DKI Jakarta jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) di 10 titik di DKI Jakarta pada Senin (23/12/2019).

Sepuluh titik tersebut dipilih berdasarkan hasil pantauan wilayah pasar DKI Jakarta yang beberapa komoditas pangan tercatat memiliki kencerungan kenaikan dalam beberapa hari terakhir.

Kesepuluh lokasi tersebut yaitu: Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amanah Jakarta Utara; RPTRA Melati Jakarta Pusat; RPTRA Budi Mulia Jakarta Utara; Rusunawa Angke Tambora Jakarta Barat; Rusunawa Daan Mogot Jakarta Barat; Kelurahan Gandaria Selatan Jakarta Selatan; Kelurahan Tengah Jakarta Timur; Kelurahan Penggilingan Jakarta Timur; Kelurahan Johar Baru Jakarta Pusat; dan Kecamatan Tebet Jakarta Selatan.

“Jelang Nataru memang biasanya ada sedikit kenaikan permintaan bahan pangan di masyarakat yang dapat memengaruhi harga di level konsumen,” ungkap Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan BKP, Risfaheri, ketika dimintai keterangan di tempat terpisah.

“Namun kondisi tersebut tidak perlu dirisaukan oleh masyarakat mengingat ketersediaan pangan secara umum aman dan tersedia terutama di wilayah Jabodetabek,” sambung Risfaheri.

GPM yang dilakukan BKP ini disambut baik oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni.

Komentar