Tak Gentar dengan Petahana, Om Bas: Isi Tas Saya Siapkan Lebih

0 Komentar

Yohannis Bassang

FAJAR.CO.ID — Bakal calon bupati Toraja Utara, Yohannis Bassang, mengaku tak gentar melawan petahana. Dia mencoba meyakinkan Golkar bahwa dirinya layak diusung di Pilkada Toraja Utara 2020 mendatang.

Om Bas, sapaan akrab Yohannis Bassang, di hadapan tim sembilan dan para pakar yang menjadi tim dalam uji kompetensi tak hanya menjelaskan visi-misi dan beberapa program unggulanya.

Dia juga memaparskan sewaktu dirinya menumbangkan petahana di Kabupaten Mimika pada pilkada serentak 2013 yang lalu.

“Saya memang hanya calon wakil saat itu mendampingi, karena ada aturan di sana Eltinus Omaleng sekarang masih menjabat bupati periode keduanya, karena di sana pendatang tidak boleh jadi calon bupati, hanya wakil,” jelas Om Bas.

Dia menambahkan, saat itu ada 11 pasangan calon yang maju bertarung, dari enam jalur partai politik, lima calon independen. “Saya salah satu calon independen, saat pemilihan tidak ada yang capai suara 30 persen, maka dilakulan pemilihan putaran kedua. Karena suara kami sat itu bersaing dengan incumbent, maka di putaran kedua kami head to head, dan kami kalahkan mereka,” ungkapnya.

Maju sebagai calon bupati di Toraja Utara, dirinya yakin bisa mengalahkan pesaingnya, bahkan calon incumbent. “Setiap hari saya di lapangan, bicara dari hati ke hati dengan masyarakat. Yang dukung Om Bas mereka berikan KTP sebagai bukti,” pungkasnya.

Saat ini, selain Golkar dirinya intens berkomunikasi dengan beberapa parpol lainnya, seperti Demokrat, Gerindra, PDIP dan Hanura. “Soal isi tas, saya tegaskan kalau saya sudah siapkan lebih dari yang dibutuhkan,” tutup Om Bas. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...