Uluran Tangan Sang Dermawan untuk Bantuan Pembangunan Masjid Al-Ra’mun

Selasa, 24 Desember 2019 19:41

FOTO: FADLY/FAJAR

Fajar.co.id, Makassar — Griya Bukkamata Indah, perumahan yang berada di ujung Kelurahan Paccerakkang. Tentunya butuh pelengkap sarana fasilitas sosial/umum. Maka didirikanlah sebuah rumah ibadah yang diberi nama Al-Ra’mun.

Arti dari Al-Ra’mun sampai kini para panitia atau pengurus belum ada yang tahu. Nama itu bersumber dari seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebut namanya.

Dia bertutur dan menceritakan bahwa konon beberapa tahun yang lalu, ada seseorang musafir yang ingin membangun masjid apabila ada lahan kosong. Alhasil, dari pengembaraannya maka sampailah ke Perumahan Griya Bukkamata Indah dan mendapatkan lahan kosong tersebut. Mulailah membangun musala kemudian diberi nama Al-Ra’mun.

Berbagai cara dan upaya telah dilakukan agar mendapatkan biaya anggaran pembangun. Mulai dari membuat proposal, list, dan meminta langsung kepada para dermawan baik warga Kelurahan Paccerakkang maupun pemerintah Kota Makassar yang telah didistribusikan dari tingkat Pengurus, Panitia Pembangunan, RT/RW, Kelurahan bahkan sampe ketingkat Kecamatan Biringkanaya.

Ketua Pengurus Masjid Al-Ra’mun Sutrisno Ali mengatakan, bahwa pihaknya fokus pada pembangunan maka dibentuklah kepanitiaan untuk membidangi pembangunan di bawah pengawasan Pembina dan penasihat sebagai badan pengawas. Saat ini, Ketua Pembangunan diamanahkan kepada Syafri, Proses renovasi dan pembangunan Masjid Al-Ra’mun telah mendapat restu dari Ketua RW 04 Kelurahan Paccerakkang, Muh Amir.

Bagikan berita ini:
2
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar