Yenny Wahid Terpilih Ketua Umum PP FPTI, Ini Janjinya

Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Umum PP FPTI periode 2019-2023 secara aklamasi. (fpti.or.id)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Yenny Wahid terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) periode 2019-2023.

Yenny berkomitmen akan meningkatkan prestasi panjat tebing Indonesia di tingkat internasional.

”Saya akan berusaha sebaik mungkin dan memajukan organisasi ini. Dari segi SDM juga akan ditingkatkan kapasitasnya. Dan ke depan, diharapkan semakin banyak atlet berprestasi yang akan lahir dari wadah cabang olahraga ini,” ujar Yenny dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI (21/12) dikutip dari laman resmi FPTI.

Putri kedua presiden keempat Republik Indonesia Gus Dur itu, terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum PP FPTI. Dia menggantikan politikus PKB Faisol Riza yang memimpin pada periode 2015-2019.

Ketua Bidang Organisasi PP FPTI Waras Budi Hartawan berharap kehadiran Yenny Wahid di tubuh FPTI dapat meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Seperti misalnya, menambah jumlah juri yang bersertifikasi internasional.

Harapannya, pembinaan panjang tebing di Indonesia juga semakin matang. Sehingga, para atlet bisa terus bersaing di level dunia.

Target terdekat dari PP FPTI adalah meloloskan atlet panjat tebing nasional ke Olimpiade Tokyo 2020.

”Kami masih ada event besar menanti yaitu kualifikasi Olimpiade. Masuknya atlet kita ke Olimpiade menjadi salah satu target yang ingin dicapai dengan kepemimpinan baru ini,” ujar Waras seperti dikutip dari Antara.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...