2020 Sulsel Ekspor Perikanan Melalui Direct Flight

Rabu, 25 Desember 2019 16:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah pemerintah sukses meningkatkan ekspor Sulsel dengan direct call, sekarang Pemprov menginisiasi penerbangan langsung (Direct Flight).

Diinisiasi dinas perdagangan dan perindustrian, ekspor perikanan melalui direct flight Makassar-Jeddah akan dimulai Januari 2020 menggunakan WiseAir.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulsel, Hadi Basalamah, mengatakan, ekspor direct flight ini sudah disepakati dengan maskapai WiseAir dan sesuai rencana, ekspor perdana akan dilakukan januari 2020.

Kata Hadi, direct flight ini sangat positif. Khususnya dalam memangkas waktu. Jika selama ini ekspor menggunakan pesawat komersial atau transit Makassar ke Jeddah, butuh 24 jam, maka dengan direct flight, hanya butuh 8 jam saja.

Otomatis, dari segi biaya juga akan lebih menguntungkan bagi para pelaku ekspor. “Karena tentu memangkas biaya cost,” kata Hadi usai melaksanakan forum ekspor bertajuk Fasilitasi Kelancaran Ekspor Komoditi Perikanan Melalui Transportasi Udara, di Hotel Arthama, Jalan Haji Bau, Senin, (23/12/19)

Tak hanya itu, direct flight ini dihadirkan untuk lebih meningkatkan ekspor perikanan Sulsel. Tahun ini saja, Januari-Oktober 2019 ekspor perikanan Sulsel diakui bertumbuh 14 persen.

Bagikan berita ini:
4
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar