Akhiri Kontrak di Juventus, Mandzukic Resmi Pindah ke Al Duhail

Rabu, 25 Desember 2019 08:32

Mario Mandzukic meneken kontrak di Qatar/Twitter

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus secara resmi melepas Mario Mandzukic setelah empat bulan dibekukan dari pasukan Maurizio Sarri. Seperti diumumkan klub Qatar, Al Duhail, Mandzukic telah secara resmi meninggalkan Juventus.

Mandzukic, salah satu pemain yang paling disukai dan paling disegani oleh rekan satu timnya dan juga tifosi Juve, menandatangani kontrak pada Selasa waktu setempat. Dikutip dari blackwhitereadallover, Al Duhail membayar 12 juta euro untuk striker Kroasia tersebut.

Pemain yang akan berusia 34 pada Mei itu bermain selama empat setengah tahun bersama Juventus setelah didatangkan dari Atletico Madrid. Eks penyerang Bayern Munchen tersebut mencetak total 43 gol dalam 159 pertandingan di semua kompetisi.

Selama periode itu, Mandzukic memenangi empat gelar Serie A dan tiga Copa Italia. Ia juga sukses membawa Juve untuk lolos ke final Liga Champions di bawah pelatih Massimiliano Allegri dimana mereka kalah dari Real Madrid.

Apa yang paling diingat Mandzukic adalah gaya permainannya yang sederhana. Ia juga disenangi karena kesediaannya untuk bermain melebar selama sebagian besar tahun Allegri yang menunjukkan bahwa tim menjadi yang utama.

Hanya saja, setelah kedatangan Maurizio Sarri, Mandzukic sudah tidak mendapat tempat bermain. Selama hampir lima bulan, ia sama sekali tidak dilirik Sarri. Sebelum ke Qatar, ia sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United. (amr)

Komentar