Ini Daftar Pemburu Sepatu Emas Eropa: Messi ke-7, Ronaldo Tak Masuk 25 Besar

Rabu, 25 Desember 2019 16:49

Antoine Griezmann dan Lionel Messi/AFP

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski menutup 2019 dengan catatan luar biasa. Kapten timnas Polandia itu menjadi bomber tersubur sepanjang tahun dan sementara memimpin daftar pemburu Sepatu Emas Eropa.

Lewandowski sepanjang 2019 mencetak total 54 gol untuk Bayern dan timnas Polandia. Keseluruhan gol itu ia lesakkan dalam 58 pertandingan. Ia mengungguli Lionel Messi yang dalam 58 pertandingan bersama Barcelona dan timnas Argentina mencetak 50 gol.

Selain menjadi pemain paling subur di 2019, pemain berumur 31 tahun tersebut saat ini juga memimpin daftar top skor untuk Sepatu Emas Eropa. Pemain kelahiran Kota Warsawa itu melesakkan 19 gol dalam 17 pertandingan Bundesliga Jerman.

Dengan koofisien dua untuk kompetisi Bundesliga, suami Anna Stachurska tersebut saat ini mengumpulkan poin 38. Ia unggul dua poin di atas penyerang muda RB Leipzig, Timo Werner yang musim ini sudah mengoleksi 18 gol di Bundesliga.

Posisi ketiga dan keempat dalam daftar pemburu Sepatu Emas Eropa adalah bomber Lazio, Ciro Immobile dan striker Leicester City, Jamie Vardy. Kedua pemain tersebut sejauh ini mengumpulkan poin 34 setelah mencetak 17 gol di Serie A Italia dan Premier League Inggris.

Lima top besar skor Eropa 2019/2020 dilengkapi pemain FC Flora Tallin, Erik Sorga dengan 31 poin. Penyerang Estonia berusia 20 tahun itu sebenarnya sudah mencetak 31 gol, namun koofisien kompetisinya yang menjadi pengali poin hanya satu.

Peraih Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Lionel Messi saat ini masih tercecer di posisi ketujuh. Kapten Barcelona dan timnas Argentina tersebut mengoleksi 26 poin berkat 13 gol yang ia lesakkan di La Liga.

Melihat bagaimana performa Messi dalam dua bulan terakhir bersama Barcelona, ia jelas punya peluang untuk terus menyodok ke atas. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang tak masuk 25 besar dengan 10 golnya di Serie A.

Bagikan berita ini:
9
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar