Ngajak Ribut, Madrid Juga Tergoda Pemain MU yang Diburu Barcelona

0 Komentar

Angel Gomes/the4thofficial

FAJAR.CO.ID, MADRID—Barcelona sejak awal diklaim sebagai peminat utama gelandang serang Manchester United, Angel Gomes. Raksasa Catalan pun sebelumnya dilaporkan akan memburu pemain berusia 19 tahun tersebut, Januari mendatang.

Namun, usaha mereka tidak akan berjalan mulus. Menurut laporan dari Mirror, sang musuh bebuyutan, Real Madrid juga tertarik merekrut gelandang serang Inggris itu. Kabarnya, Real Madrid melihat Gomes sebagai opsi untuk masa depan.

Laporan dari Manchester Evening News baru-baru ini menyatakan bahwa Gomes ditawari kontrak baru untuk memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Akan tetapi ia menolak kesempatan itu.

Gomes sendiri dipandang sebagai salah satu prospek cemerlang. Ia memenangkan penghargaan pemain muda pada tahun 2017. Gelandang serang tersebut juga berhasil menembus tim senior MU, dan sudah membuat lima penampilan untuk United musim ini.

Namun, ia ternyata tak bahagia di Old Trafford. Baru-baru ini, ia menghapus semua hal terkait Manchester United dari akun Instagram-nya. Sebuah indikasi kuat bahwa ia ingin pergi dari klub. Galacticos, julukan Madrid bisa mengontraknya dengan status bebas transfer di musim panas. Itu akan membuat penandatangan Gomes berisiko rendah.

Dikutip dari the 4th official, banyak hal bisa ditawarkan Gomes sehingga menarik minat klub raksasa. Misalnya, ia memiliki kemampuan keluar dari ruang sempit di lini tengah. Dia cepat, gesit dan memiliki keseimbangan yang mengesankan. Itu membuat bek kesulitan merebut bola dari kakinya.

Dia dapat menggunakan tubuhnya dengan baik untuk melindungi bola, dan dia memiliki keterampilan untuk mengalahkan lawannya. Gomes juga memiliki kecepatan yang layak, tetapi ia tidak mengekspresikan seperti beberapa winger. Ia biasanya lebih suka bermain sebagai nomor 10.

Pengambilan keputusan akhir adalah sesuatu yang mesti dikerjakan tim yang merekrutnya. Dia perlu lebih pandai dalam pengambilan keputusan di sepertiga akhir. Dia juga kadang-kadang terlalu percaya diri dan mencoba untuk memaksakan diri menerobos pertahanan lawan.

Kalau Los Blancos benar-benar membelinya, mereka bisa mengirimnya pergi dengan status pinjaman ke klub lain. Ini penting agar ia bisa mendapatkan menit bermain secara reguler untuk memperbaiki permainannya sebelum kembali ke Santiago Bernabeu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...