Pelatihan Kader IPM Pangkep, Danramil Bungoro Beberkan Kenakalan Remaja

Rabu, 25 Desember 2019 19:41

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Puluhan pelajar se-Kabupaten Pangkep mengikuti Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) I Angkatan 97 yang diselenggarakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pangkep.

Puluhan pelajar ini antusias saat mendapat materi langsung dari Danramil 03 Bungoro, Mayor Inf Abd Latief Djapar. Saat menyampaikan materi, Danramil 1421- 03 Bungoro, mewakili Dandim 1421 Pangkep, menyampaikan pentingnya mengikuti berbagai kegiatan positif, sebagai langkah awal dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi nantinya.

Dihadapan puluhan pelajar di SMP Muhammadiyah Bungoro, Rabu (25/12/2019) Danramil Bungoro juga berharap peserta pelatihan ini dapat memahami seluruh materi dan rangkaian proses selama mengikuti pelatihan.

Ia juga meminta seluruh pelajar untuk menghindari berbagai pemicu kenakalan remaja yang kerap terjadi, serta ia menyampaikan berbagai dampak yang ditimbulkan dari kenakalan remaja.

Dalam dunia pendidikan, kenakalan remaja sering terjadi disebabkan kurangnya perhatian baik dari guru maupun kedua orangtuanya. “Penyebab lainnya, yaitu kurang hormat kepada guru, kurang disiplin terhadap waktu, tidak mengindahkan peraturan, kurang memelihara keindahan dan kebersihan lingkungan, perkelahian, merokok, dan berbuat asusila, ini semua yang harus dihindari,” bebernya. (fit)

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar