Resmikan Pustu, GMTD Kolaborasi dengan Pemkot dan Dinkes

FOTO: ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASAR — Sebanyak 130 anak kurang mampu di Kelurahan Bontorannu Kecamatan Mariso, diikutkan sunatan massal.

Sunatan massal ini merupakan salah satu kegiatan Corporated Social Responsibility (CSR) PT Gowa Makassar Toursim Development ( GMTD). Selain kegiatan sunatan massal, bersamaan dengan hal tersebut, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis menghadirkan pula dokter spesialis kerja sama Dinas Kesehatan.

Bahkan GMTD bekerja sama Pemkot Makassar meresmikan operasional Puskesmas Pembantu (Pustu) Bontorannu, Kelurahan Bontorannu, Rabu,25/12.

Direktur PT GMTD, Purnomo Utoyo mengatakan Pustu ini berdiri di lahan seluas 2.800 meter persegi dan sudah dibangun sejak 2014. Namun baru kali ini di fungsikan resmi dengan menggandeng dinas kesehatan untuk memfasilitasi tenaga medis dan beberapa peralatan dan alat kesehatan.

Lanjut Purnomo Utoyo, GMTD memang selalu menyiapkan dana untuk CSR tiap tahunnya. Tahun ini disiapkan Rp1,3 miliar untuk CSR dan distribusi terbesar disiapkan untuk kesehatan dan pendidikan.

“Jadi kami memang memegang prinsip publik, private dan partnership, kami siapkan dana CSR kesehatan dan pendidikan itu sebesar 60%,”tuturnya saat ditemui pada Persmian Pustu di Jl Dahlia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisya T Azikin mengatakan kehadiran Pustu ini bisa mendekatkan layanan kesehatan ke warga sekitar yang jumlah Kepala Keluarga (KK) mencapai 200 KK.

“Kami berharap Pemkot sudah bisa memberikan izin Pustu ini beroperasi secara resmi mulai 1 Januari 2020,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...