Transfer Panas Januari

Rabu, 25 Desember 2019 16:39

Postingan Instagram Haaland saat dia menandatangani jersey MU/Talk Sport/Screenshot

FAJAR.CO.ID, TURIN—Bursa transfer musim dingin baru akan dibuka Januari mendatang. Namun, panasnya proyek transfer pemain top dunia sudah mulai terasa sejak beberapa pekan terakhir.

Sederet bintang dunia diprediksi akan berganti klub musim dingin ini. Nama pertama yang paling menyita perhatian adalah penyerang 19 tahun RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Menyusul performa impresifnya musim ini, ia menjadi rebutan tim raksasa.

Manchester United, Juventus, AC Milan, Borussia Dortmund, hingga RB Leipzig disebut-sebut sebagai peminat serius Haaland. Sukses mencetak 28 gol dalam 22 pertandingan di semua turnamen musim ini membuat klub besar itu kepincut.

Kabar terbaru petang kemarin menyebutkan bahwa Juventus akan menjadi pemenang perburuan Haaland. Tuttosport melaporkan sang bintang muda telah memilih pindah ke Juventus dan diduga akan tiba di Turin Januari mendatang.

Corriere dello Sport juga mendukung klaim itu. Media Italia itu menyebut bahwa mantan pemain FK Molde itu semakin dekat dengan Si Nyonya Tua. Raksasa Italia itu kabarnya menawarkan 30 juta euro untuk membawanya ke Allianz Stadium.

Juventus sangat serius memburu Haaland sebagai bagian dari proyek masa depan mereka. Seperti diketahui, penyerang Bianconeri saat ini rata-rata sudah berumur. Cristiano Ronaldo akan berusia 35 pada bulan Februari, Gonzalo Higuain sekarang 32 tahun, dan Mario Mandzukic yang akan pergi Januari ini berumur 33.

Meski belum memberi kepastian, Kepala RB Leipzig, Oliver Mintzlaff sudah mengkonfirmasi ketertarikan Juventus. Mintzlaff juga menegaskan mereka sudah melakukan pertemuan dengan sang pemain yang sudah bertekad pergi paling lambat musim panas mendatang.

“Ya, kami bertemu dengannya. Dia mendengarkannya, secara logis, dan sangat terbuka untuk bergerak. Dia ingin berganti klub di musim panas paling lambat. Ini tidak mudah. Ada Manchester United, Juventus dan Borussia Dortmund dan beberapa klub lainnya juga,” kata Mintzlaff kepada Sport1.

Nama selanjutnya yang menjadi sorotan musim dingin ini adalah bomber veteran, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu berstatus agen bebas setelah kontraknya dengan LA Galaxy berakhir. AC Milan disebut-sebut paling ngotot membeli Ibra.

Minggu lalu, negosiasi kedua belah pihak menemui jalan buntu. Akan tetapi, Milan menurut surat kabar La Gazzetta dello Sport dan Corriere della Sera kini bersedia mengubah rencana awal mereka. Sebelumnya, Milan bersedia memberi kontrak enam bulan dan opsi perpanjangan jika Rossoneri lolos Liga Champions atau kualifikasi Liga Europa.

Namun, sekarang Milan dilaporkan setuju memberi kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperpanjang secara otomatis untuk satu musim lagi berdasarkan kinerja dan statistik golnya. Milan berharap Ibra membuat keputusan beberapa hari ke depan agar ia bisa berada di tempat latihan Milanello mulai 30 Desember.

Everton dianggap sebagai saingan utama Milan dalam perburuan Ibra. Carlo Ancelotti yang diklaim akan segera mengambil alih klub Inggris itu disebut-sebut sangat menginginkan mantan pemain Manchester United itu ada dalam skuatnya.

Kabar kepindahan Arturo Vidal Januari ini juga tak kalah panas. Gelandang Barcelona itu ingin meninggalkan Camp Nou untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. “Saya sudah melakukan pekerjaan saya dan agen saya adalah orang yang harus melakukan itu (menentukan masa depannya,” tegas Vidal di El Mundo Deportivo.

Bintang lain yang juga diprediksi akan berganti klub musim dingin adalah Isco, Christian Eriksen, Paul Pogba, Nemanja Matic, Marcos Rojo, Suso, Jadon Sancho, Granit Xhaka, hingga Edinson Cavani. Khusus Paul Pogba yang diminati Real Madrid, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan berharap ia bertahan. “Dia tidak dijual pada Januari,” katanya di Football Espana. (amr).

Transfer Panas Januari

Bagikan berita ini:
8
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar