Tunggu Neymar di Barcelona Tahun Depan

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona gagal memboyong kembali Neymar dari Paris saint Germain (PSG), musim panas tahun ini. Namun, bukan berarti Raksasa Catalan benar-benar sudah menyerah mengejar penyerang Brasil itu.

Laporan terbaru menyebutkan Barcelona sekali lagi akan mencoba memulangkan Neymar. Bukan musim dingin ini. Namun, di musim panas tahun depan. Itu menurut laporan oleh ESPN dan media Spanyol, Mundo Deportivo.

Kedua media itu menyebut Barcelona ingin mempersiapkan pengganti Lionel Messi yang kemungkinan menolak perpanjangan kontrak lebih lama. Mereka melihat Neymar yang berusia 27 tahun sebagai pilihan sempurna jika Messi akan pensiun lebih awal.

Mundo Deportivo dikutip dari NBC Sports mengatakan bahwa Barcelona akan memantau kinerja dan kesehatan Neymar selama paruh kedua musim ini. Setelah itu, mereka akan membuat keputusan yang pasti pada musim panas.

ESPN tampaknya lebih “berani”.  Mereka menyatakan bahwa jawara La Liga Spanyol tersebut memang akan mengejar Neymar dan berharap reuni dengan mantan striker Santos tersebut akan terjadi tahun depan.

Di luar laporan ini, membawa Neymar kembali ke Camp Nou tidak akan mudah. PSG pastinya akan kembali meminta biaya 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun sebagaimana yang mereka keluarkan saat memboyong Neymar 2017 silam.

Neymar sendiri sejauh ini masih tampil luar biasa. Ia mencetak 60 gol dalam 70 penampilan di PSG di semua kompetisi. Sejak kembali dari cedera terakhirnya pada pertengahan November, ia telah mencetak gol dalam empat pertandingan liga berturut-turut. Selain itu, ia juga membintangi kemenangan 5-0 PSG atas Galatasaray di Liga Champions. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...