2020, Semua Daerah Pelosok di Makassar Terlayani Air Bersih

Kamis, 26 Desember 2019 22:29

Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Dr Hamzah Ahmad, SE, Ak, MSA, CA, didampingi Plt Direktur Teknik Ir ...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -– Daerah-daerah pelosok di Kota Makassar yang selama ini tidak mendapatkan pelayanan air bersih dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Makassar, sudah bisa mendapatkan air bersih.

Hal ini ditegaskan Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Dr Hamzah Ahmad, SE, Ak, MSA, CA, didampingi Plt Direktur Teknik Ir Abd Wahid, dalam tanya-jawab dengan insan pers pada Refleksi Akhir Tahun PUDAM Makassar Jalin Sinergitas Bersama Insan Media, di Rumah Makan (RM) Istana Laut Makassar, Kamis (26/12/2019) malam.

Menurut Hamzah, pemenuhan air bersih untuk seluruh wilayah Kota Makassar tersebut, dilakukan dengan membangun infrastruktur dan peningkatan teknologi terhadap Instalasi Produksi Air (IPA). “Insya Allah, ditargetkan di bulan April 2020 mendatang, dibangun IPA di wilayah II sekitar BTP, untuk pemenuhan air bersih,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya pembangunan IPA tersebut, wilayah-wilayah yang selama ini di daerah Timur dan Utara Makassar, yang selama ini kekurangan air, termasuk di daerah Untia, yang tidak pernah mendapatkan air bersih, akan terpenuhi. “Pelabuhan Untia itu, kan akan menjadi kawasan wisata, jadi perlu ada suplai air bersih ke sana. Termasuk kawasan Tallasa City, yang merupakan komplek perumahan dan perkantoran, juga akan kita layani. Semua tempat itu membutuhkan suplai air yang tinggi. Juga kawasan CPI,” beber Hamzah.

Bagikan berita ini:
5
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar