70 Persen Eselon III dan IV Dipangkas, Ini Dampaknya untuk TPP

Kamis, 26 Desember 2019 10:26

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perombakan besar-besaran bakal dilakukan Pemkot Makassar. Lebih dari 70 persen jabatan eselon III dan IV bakal dipangkas.

Staf khusus Wali Kota Makassar, Ridha Rasyid, mengatakan, saat sisa menunggu penyusunan peraturan daerah (perda) dan diterapkan tahun depan. Instruksi pemerintah pusat soal perampingan eselon, baru bisa dilakukan jika perda telah rampung.

“Perda provinsi sudah selesai. Kita akan berdasarkan hasil perda provinsi untuk jadi acuan penyusunan satuan kerja,” ujarnya, Rabu, 25 Desember.

Kata Ridha, beberapa jabatan struktural bakal dipangkas. Seperti tak ada lagi jabatan kepala bagian untuk kehumasan. “Karena nanti bakal bergabung di bagian protokol,” ungkapnya.

Perampingan eselon, kata dia bakal dilakukan secara efisien dan selektif. Sebab kata Ridha, ada beberapa jabatan setara Eselon III yang tak mungkin dihilangkan. “Seperti camat dan lurah. Dan juga beberapa posisi yang kami anggap penting untuk dipertahankan. Tetapi kalau kita lihat struktur jabatan, kira-kira di atas 70 persen dipangkas,” terangnya.

Bagikan berita ini:
9
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar