Baznas Maros Lakukan Pendistribusian Zakat, Infaq, dan Sedekah

Kamis, 26 Desember 2019 19:58

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sekitar 1000 penerima manfaat pendistribusian Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Maros memadati Aula Masjid Al Markas Al Islami Maros di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (26/12/2019).

Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi, mengatakan, kegiatan ini merupakan pendistribusian akhir tahun. Di mana penerima manfaat akhir tahun ini ada 2000 lebih.

“Tetapi yang kita serahkan secara simbolis ini hanya sekitar 1000-an saja. Sementara, untuk daerah pelosok sudah kita bagikan langsung seperti Mallawa, Camba, dan Cenrana,” katanya.

Sementara, untuk penerima manfaat dari sisi bantuan pendidikan mulai dari anak Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa Strata 2 (S2) ada 90 orang.

“Untuk anak SD menerima bantuan tas dan perlengkapan alat tulis dan uang saku. Sedangkan untuk beasiswa S1 beasiswa senilai Rp1 juta S2 Rp1,5 juta ” katanya.

Selain itu pihaknya juga memberikan bantuan kepada imam masjid.

“Untuk imam masjid itu dua orang per desa dengan bantuan Rp500 ribu per tahun. Kedepan kita harapkan perolehan zakat kita meningkat sehingga kita bisa berikan per triwulan,” harapnya.

Selain itu pihaknya juga memberi bantuan kepada 10 masjid, bantuan untuk muallaf dan ada bantuan untuk kaum duafa.

” Itu bervariasi nilunya,” katnya.

Saatbini kata dia Baznas berhasil mengumpulkan Rp3 miliar yang kemudian disalurkan ke penerima manfaat.

Bagikan berita ini:
2
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar