GMTD Bangun Pustu, Manfaatkan Dana CSR

Kamis, 26 Desember 2019 10:21
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASAR — Layanan kesehatan jadi perhatian PT Gowa Makassar Toursim Development ( GMTD). Gandeng pemkot kelola Puskesmas Pembantu (pustu).

GMTD menyediakan bangunan di atas lahan seluas 2.800 meter persegi di Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Mariso. Sementara Pemkot menyiapkan tenaga medis. Meliputi perawat, dokter umum, serta dokter spesialis.

Direktur PT GMTD, Purnomo Utoyo, mengatakan pustu ini sudah dibangun sejak 2014. Namun baru kali ini di fungsikan. Ke depan pustu ini akan dibuatkan ruang rawat inap, sehingga warga sekitar tidak jauh-jauh lagi mencari rumah sakit. Wilayah Bontorannu Jalan Dahlia, tercatat ada sekira 200 kepala keluarga.

“Kami siapkan dana CSR kesehatan dan pendidikan itu sebesar 60 persen,”tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisya T Azikin mengatakan, hadirnya pustu ini menjadi alternatif berobat masyarakat sekitar. Tak kalah dengan puskesmas, karena ada pelayanan umum, KB, imunisasi, dan beberapa spesialis. Di antaranya spesialis kulit kelamin, interna dan THT. “Kami berharap Pemkot sudah bisa memberikan izin pustu ini beroperasi secara resmi mulai 1 Januari 2020,”tuturnya.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb mengapresiasi kehadiran Pustu dan lahan yang luas yang diberikan GMTD. Bertepatan peresmian Pustu Bontorannu tersebut, sebanyak 130 anak kurang mampu diikutkan sunatan massal. (wis/fajar)

Komentar