Kasus Jiwasraya Lamban, MAKI Ancam Gugat Kejaksaan Agung

Kamis, 26 Desember 2019 14:59

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) telah melaporkan dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta pada 15 Oktober 2018.

Saat ini, penanganan kasus itu sudah diambil alih oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Hanya saja, sejak penanganan kasus dinaikkan ke tahap penyidikan Juni 2019 lalu, belum ada satu pun tersangka yang dijerat oleh Korps Adhyaksa.

“MAKI telah mendesak kejaksaan untuk segera menetapkan tersangka pada saat perkara ini ditingkatkan ke tahapan penyidikan pada Juni 2019,” kata Boyamin, Kamis (26/12).

Ia menegaskan bahwa MAKI menunggu Kejagung menetapkan tersangka Jiwasraya pada Desember 2019 atau Januari 2020. “Jika tidak maka Februari nanti kami akan ajukan gugatan praperadilan atas lambannya kejaksaan menetapkan tersangka,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyebut ada indikasi kerugian negara dari investasi yang melibatkan grup-grup tertentu, melanggar prinsip tata kelola perusahaan yang baik dari tahun 2018 sampai 2019.

Bagikan berita ini:
4
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar