Korban Tewas Bus Sriwijaya Capai 35 Orang

Kamis, 26 Desember 2019 11:44

TINGGAL SEPARO BODI: Bangkai bus Sriwijaya yang masuk jurang di Liku Pematang, Pagar Alam, Sumatera Selatan, ditarik ke pinggir sungai kemarin. Enam korban ditemukan terjepit di badan bus. (Almi Diansyah/Sumatera Ekspres)

FAJAR.CO.ID, PAGAR ALAM — Pencarian korban bus Sriwijaya yang jatuh ke jurang di Liku Lematang, Pagar Alam, kemarin (25/12) dilanjutkan. Hasilnya, tujuh jenazah lagi ditemukan. Dengan demikian, hingga kemarin jumlah korban yang meninggal mencapai 35 orang.

Pencarian hari kedua kemarin dilakukan tim gabungan Basarnas, polres, satpol PP, BPBD, Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan warga setempat. Awalnya tiga korban ditemukan pukul 10.35 WIB. Kemudian, satu korban lagi ditemukan pukul 12.55. Lalu, dua korban lain bisa dievakuasi pukul 15.22 dan satu jenazah ditemukan pukul 16.41.

Enam korban ditemukan terjepit bangkai bus. Sedangkan satu jenazah hanyut cukup jauh. ”Semua sudah dibawa ke RS Besemah,” ucap Kepala Kantor Basarnas Palembang Berty D.Y. Kowaas kepada wartawan Sumeks kemarin.

Hingga kemarin jumlah penumpang bus memang masih simpang siur. Sebagian mengatakan bahwa bus tersebut awalnya mengangkut 27 orang. Namun, dalam perjalanan, sopir mengangkut penumpang lagi hingga mencapai 54 orang. Jika informasi itu benar, masih ada enam korban lagi yang belum ditemukan. Sebab, pada hari pertama pencarian, petugas bisa mengevakuasi 28 jenazah dan 13 korban selamat. ”Pencarian akan kita lakukan sampai semua korban ditemukan,” tandas Berty.

Bagikan berita ini:
8
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar