Preview Leicester vs Liverpool: Hantu Vardy

Kamis, 26 Desember 2019 15:35

Juergen Klopp dan Brendan Rodgers akan adu strategi di King Power Stadium/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Ujian berat akan dilakoni Liverpool dalam laga Boxing Day, dinihari nanti. Penantang mereka adalah tim peringkat kedua, Leicester City yang sangat sulit ditaklukkan di King Power.

Sejak awal musim 2019/2020, belum satu pun klub yang bisa keluar dari King Power Stadium dengan status pemenang. Dari sembilan laga kandang mereka di Premier League, The Foxes menang tujuh kali dan selebihnya imbang.

Di antara korban pasukan Brendan Rodgers adalah dua raksasa London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Dengan catatan empat kali clean sheet dan hanya kebobolan lima gol, lini depan Liverpool jelas harus bekerja lebih keras.

Selain itu, barisan pertahanan The Reds juga harus tampil lebih solid kalau tidak ingin menelan kekalahan pertamanya musim ini. Adalah Jamie Vardy yang menjadi sosok paling berbahaya dan perlu mendapat perhatian ekstra. Bomber 31 tahun itu kini top skor Premier League dengan 17 gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang baru saja memimpin timnya memenangi Piala Dunia Antar-klub pun sudah mengumumkan secara terbuka bagaimana besarnya ancaman Vardy. “Dia jelas merupakan ancaman besar. Dia seorang striker yang luar biasa, apa yang bisa Anda katakan?” tegas Klopp dikutip dari NBC Sports.

Bagi Klopp, Vardy adalah salah satu dari tiga penyerang paling berbahaya di Inggris. Makanya, pelatih berpaspor Jerman itu mengatakan bahwa pemainnya harus bisa mencegah aliran bola ke Vardy.

“Dia selalu mencetak gol, dia berlari di belakang Anda. Sangat, sangat berbahaya. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mencoba dan menghindari sebanyak mungkin operan padanya dan itulah yang akan kami coba,” jelasnya.

Di luar Vardy, sosok yang bisa merusak rekor Liverpool yang sudah tidak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir Premier League adalah James Maddison dan Ayoze Perez. “Leicester bukan hanya Jamie Vardy. Brendan telah melakukan pekerjaan luar biasa di sana,” tegas Klopp.

Kiper Liverpool, Alisson Becker yang diprediksi akan bekerja paling keras bersama barisan bek menegaskan hal senada. “Mereka memiliki tim yang hebat. Mereka berada dalam momen yang baik. Kami perlu memberikan yang terbaik di lapangan untuk mencoba mengalahkan mereka,” ujar Alisson kepada Goal dikutip dari Read Liverpool.

Bagikan berita ini:
1
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar