Raman Assegaf Ingin Satukan Fraksi Karya Pembangunan Bangsa

Kamis, 26 Desember 2019 13:39

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Langkah awal yang dilakukan Rahman Assegaf untuk mencukupkan koalisi, dengan menyatukan fraksi Karya Pembangunan Bangsa. Fraksi itu terdiri dari Partai Berkarya, PKS, dan PPP.

Rahman Assegaf yang juga merupakan ketua Berkarya Kabupaten Pangkep saat ini sudah memiliki modal dua kursi. Di DPRD Pangkep, Berkarya tergabung dalam fraksi Karya Pembangunan Bangsa.

“Saya ingin gabungkan partai yang satu fraksi dengan kita. Totalnya itu sudah lima kursi jika Berkarya, PPP, dan PKS bersama,” kata mantan wakil bupati Pangkep itu usai mengikuti uji kompetensi bakal calon yang digelar Golkar Sulsel, di Hotel Singgasana Makassar, Kamis, 26 Desember.

Dia menambahkan, dirinya juga memiliki peluang mengendarai Golkar, sebab meski ada kader internal Golkar yang ikut bertarung, Golkar tetap memberinya ruang dengan mengikuti tahapan penjaringan.

“Saya hanya mengikuti prosedur di Golkar. Yah memang ada kader tapi Golkar juga memberi ruang bagi kita, dan Golkar memberikan hak yang sama dengan semua kandidat,” pungkasnya.

Soal wakil, hingga saat ini dirinya masih melakukan penjajakan, dia juga mengaku jika ada beberapa partai yang menawarkan kadernya untuk digandeng. “Kita lihat saja nanti, yang jelas kita masih menjajaki, ada dari kalangan politikus, birokrat, dan pengusaha,” tutup Rahman Assegaf. (bay/fajar)

Komentar