Seko dan Rampi Jadi Kekuatan Budaya Sulsel

Kamis, 26 Desember 2019 15:08

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui dinas pariwisata bekerja sama dengan Balai Arkeologi Sulawesi Selatan, melakukan Launching dan bedah buku rumah peradaban Seko dan Rampi di aula Lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, Kamis, 26/12/2019

Buku yang membahas tentang kekayaan tinggalan arkeologi Seko dan Rampi tersebut di launching Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Kepala Balai Arkeologi Sulawesi Selatan M. Irfan Mahmud menyampaikan 10 tahun terakhir, kebudayaan telah diangkat menjadi salah satu kekuatan bangsa Indonesia menjadi support awal kebudayaan dunia. Dan salah satu potensi kebudayaan yang kaya dan bisa menggambarkan Indonesia ada di Luwu Utara.

Setelah melakukan penelitian Seko dan Rampi banyak memberikan gambaran bagi para arkeologi. Ini kekayaan penting yang harus dijaga, mempertemukan 2 jalur leluhur yang ada di Sulawesi.

”Kita berharap dan berbangga hati karena dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Luwu Utara terutama dari Bupati Luwu Utara sehingga buku ini bisa selesai,” kata Irfan.

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar