Target Barcelona untuk Messi Cs di 2020, Menangkan Seluruh Pertandingan

0 Komentar

Ernesto Valverde/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde melontarkan target tinggi Tim Catalans untuk tahun 2020. Menurutnya, mereka akan berusaha memenangi seluruh pertandingan mereka tahun depan.

“Tahun depan, kami perlu lebih di atas momen-momen penting tertentu. (Target kami untuk 2020 adalah) memenangkan setiap pertandingan. Kamu akan selalu membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi kita akan mencoba untuk mendapatkan keberuntungan itu dan kita akan melakukan semua yang kita bisa untuk mewujudkannya,” tegas Valverde dalam wawancara dengan sitsu resmi Barcelona dikutip dari Marca.

Valverde juga berbicara soal performa dan pencapaian mereka di musim 2019/2020. Ia mengakui mereka sedikit terseok-seok di awal. “Kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami secara bertahap menjadi lebih baik,” jelasnya.

Barca sendiri menutup 2019 sebagai pemuncak klasemen La Liga. Raksasa Catalan sejauh ini unggul dua akan atas sang musuh bebuyutan, Real Madrid. “Kami berada di puncak klasemen (di LaLiga Santander), tetapi masih ada jalan panjang yang harus ditempuh,” tegasnya.

Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut menyebut bahwa kompetisi saat ini jauh lebih berat dari beberapa musim sebelumnya. “Tahun ini lebih ketat daripada tahun-tahun lainnya. Lebih sulit untuk memenangkan pertandingan,” ujar Valverde.Selain memuncaki La Liga, Lionel Messi dan kawan-kawan juga sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Peluang mereka lolos ke fase berikutnya cukup terbuka karena anak asuh Valverde hanya akan menghadapi Napoli yang saat ini tengah dalam situasi kurang bagus. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...