Usungan Nasdem di Pilkada 2020, Ini Spekulasi Rusdi Masse

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) bermanuver dengan memposting foto kontestan yang akan bertarung di Pilkada 2020. Yakni Makassar, Bulukumba, Soppeng, dan Maros.

Melalui instagram pribadinya @rusdimasse, anggota Komisi III sekaligus pimpinan Banggar DPR RI itu mengunggah foto Moh Ramdhan Pomanto alias Danny dan Irman Yasin Limpo (None). Foto itu diambil, pada acara resepsi pernikahan legislator Sulsel, Irfan AB.

Kemudian di Bulukumba, RMS memposting foto Askar HL bersanding dengan Tomy Satria Yulianto. Lalu, di Soppeng foto Andi Kaswadi Razak disandingkan dengan besan Syahrul Yasin Limpo, Lutfi Halide. Terakhir, dia mengunggah foto kebersamaan Andi Harmil Mattororang dan Andi Ilham Najamuddin.

Khusus Danny dan None ada dua foto yang dipamer RMS. Sayangnya, dia tidak tidak menyertakan keterangan gambar. Danny dan None, duduk dalam satu meja. Sama-sama mengenakan batik. Keduanya tersenyum menghadap kamera.

Direktur Nurani Strategic, Dr Nurmal Idrus ikut menganalisa postingan RMS ini. Ia pun begitu meyakini, hampir pasti, RMS akan mewujudkan apa yang ditampilkan tersebut. Meski masih sebatas di dunia maya.

“Pak RMS tidak mungkin melakukan hal tersebut tanpa pertimbangan. Saya pikir, ini bukan sinyal. Tapi sudah kepastian,” kata Nurmal, kemarin.

Disebut Nurmal, keinginan RMS jelas sangat strategis, mendorong kedua figur ini. Terutama, dari sisi politis dan juga kelanjutan pemerintahan ke depan. “Danny sangat kuat, di strata pemilih marginal. Karena dianggap sukses dalam menata sel-sel kota di lorong-lorong,” ujar eks Ketua KPU Kota Makassar ini.

Sementara None, punya ruang lebar untuk bergerak, di tataran pemilih level atas dan menengah. Terutama milenial, yang mendominasi jumlah pemilih di Makassar.

“Di sini membuktikan kalau Nasdem Sulsel di bawah kendali RMS bisa membuat sesuatu yang berpengaruh dalam politik. Semuanya bisa berubah,” jelasnya.

Dia juga menyebut, Nasdem yang masih butuh tambahan empat kursi untuk mengusung, bukan sesuatu yang terlalu sulit. “Kedekatan Nasdem di pusat, dengan partai lain, bisa menambah amunisi kursi mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse hanya merespons singkat postingannya. Bagi dia, apa yang dia tampilkan di akun pribadinya, tentu punya makna besar. Apalagi, jika dikaitkan dengan pilkada pada 12 kabupaten/kota di Sulsel.

“Silakan dimaknai yah. Itu saja,” singkat Rusdi Masse, malam tadi. (taq-bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...