Wagub Andi Sudirman Salat Gerhana Matahari di Masjid Raya

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, ikut melaksanakan ibadah Salat Gerhana Matahari, yang dilaksanakan di Masjid Raya Makassar, Kamis (26/12/2019).

Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Anwar Abu Bakar, Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Makassar Ambo Tuo, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel H Suherman.

Andi Sudirman mengatakan, gerhana matahari adalah tanda kebesaran dari Allah Subhanahu Wata’ala. Jelas kata dalam hadist riwayat Al Bukhori disampaikan, jika kalian melihat gerhana tersebut (Matahari dan Bulan), maka bersegeralah untuk melaksanakan shalat.

“Ini bukanlah siapa yang meninggal dan sebagainya, tetapi ini adalah tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wata’ala,” tambahnya.

Diketahui, Andi Sudirman sudah rutin melaksanakan ibadah shalat gerhana. Di tahun 2017, dirinya pernah melaksanakan shalat gerhana saat ia masih di Jakarta. Kemudian tahun 2018, saat fenomena gerhana bulan, dirinya melaksanakan shalat gerhana di Masjid Agung Pangkep. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...