Imbang dalam Debutnya di Arsenal, Arteta Tetap Puas

Mikel Arteta/Dan Mullan/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BOURNEMOUTH—Arsenal gagal mempersembahkan kemenangan dalam laga debut manajer baru mereka, Mikel Arteta. Dalam lawatan ke markas Bournemouth, The Gunners hanya bermain imbang 1-1.

Meski begitu, Arteta mengaku puas dengan satu poin di pertandingan pertamanya sebagai pelatih. Ia mengaku senang melihat sikap dan karakter yang ditunjukkan pemainnya di markas Bournemouth ini.

“Saya sangat senang dengan beberapa hal yang saya lihat, dalam hal sikap, karakter, semangat yang kami tunjukkan, dan perjuangan serta semangat yang ditunjukkan tim. Itu tepat. Mungkin lebih baik daripada yang saya harapkan selama 90 menit,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Arteta menegaskan, upaya anak asuhnya sudah maksimal. “Banyak hal yang terjadi dalam permainan. Mereka mengerti dan mereka mencoba. Kami tidak memiliki produk akhir pada akhirnya,” jelas mantan pemain Arsenal itu. Penyelesaian akhir menurutnya memang menjadi problem timnya saat ini. Kalau bisa lebih produtif, ia percaya itu bagus untuk energi dan kepercayaan diri tim. “Tetapi kami harus menganalisis kinerjanya. Ada hal positif yang perlu diambil dan jelas banyak ruang untuk perbaikan di bidang lain,” tandasnya.

Pada laga yang berakhir Jumat dinihari tadi, Bournemouth unggul lebih dulu di menit ke-35 lewat gol Dan Gosling. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-63. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR