Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Sudah Unggul 13 Poin

Jumat, 27 Desember 2019 08:52

Premier League/Egypt Today

FAJAR.CO.ID, LONDON—Premier League sudah memasuki pekan ke-19. Sudah sembilan pertandingan digelar di Boxing Day ini dengan Liverpool kembali bisa meneruskan tren positif mereka dengan mengalahkan Leicester City.

Hasil ini membuat Liverpool kini semakin jauh dari kejaran sang rival. Dengan tambahan tiga angka dari King Power Stadium, Liverpool yang mengoleksi 52 poin kini unggul 13 angka di atas Leicester. Karena masih punya satu laga tunda, The Reds bahkan bisa melebarkan jarak menjadi 16 poin.

Melengkap empat besar masih ada Manchester City dengan 38 poin dan Chelsea yang mengoleksi 32 angka. Namun posisi Chelsea kembali tidak aman. Mereka kini hanya tiga poin dari Tottenham Hotspur dan tim promosi Sheffield United yang menguntit di posisi kelima serta keenam.

Zona degradasi masih diisi Aston Villa, Watford, dan Norwich City. Villa yang menang di Boxing Day dan kini mengoleksi 18 poin terpaut satu angka dari tim peringkat ke-17 West Ham United. Sementara Watford dan Norwich City enam serta tujuh angka dari zona aman.

Khusus top skor, bomber Leicester City, Jamie Vardy untuk sementara masih berada di puncak. Dengan 17 gol, ia unggul lima gol di atas penyerang Arsenal, Pierre-emerick Aubameyang.

Tammy Abraham (Chelsea), Danny Ings (Southampton), Marcus Rashford (Manchester United) juga masih bisa mengejar. Ketiga pemain ini sekarang sama-sama sudah mencetak 11 gol. (amr)

Bagikan berita ini:
10
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar